Sabtu, 29 Januari 2011

vacation

hari ini, gue ada acara BTS (Buku Tahunan Sekolah) yang tujuan tempatnya di Kota Tua. BTS ini, ada dua tema. yang satu tema noni Belanda yang satu lagi tema tanah air kita sendiri yaitu Indonesia haha #nggaadayanglucu.saat diperjalanan, gue ngeliat sederet rumah yang kurang enak buat dipandang mata. rumah yang menurut pandangan kita kotor, jorok, kumuh, dan ngga layak banget buat ditempati. tapi itu adalah menururt pandangan kita. sedangkan menurut pandangan mereka, itu adalah tempat yang sangat berharga banget. rumah adalah salah satu tempat yang dapat melindungi kita dari bahaya yang menerjang. misalkan hujan, terik panas matahari, dan lain sebagainya. tapi, apakah rumah yang kotor, kumuh, jelek, dan atap yang sudah retak seperti itu masih layak sebagai pelingung kita dari hujan? mungkin kita bisa merenungkannya sendiri dan bersyukurlah anda telah diberi tuhan tempat tinggal yang memanglah layak banget. dari sini, gue dapet suatu dorongan untuk lebih giat belajar, dan berbagai hal-hal positif lainnya. karena, gue pengen banget bangun rumah buat orang-orang seperti mereka. dan bangun sebuah panti jompo buat nenek-nenek yang sudah layak buat ditaroh disitu. smoga, semua keinginan gue dapat terwujud amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar